Azolla juga dimanfaatkan untuk Pakan Unggas dan Ikan

Ketika saya pertama kali membaca tentang Azolla sebagai sumber zat hijau untuk bebek saya langsung ketagihan untuk mencari azolla. Aku mencari tahu sumber dari tanaman air. Ternyata menjadi bukan sebagai sebagai tanaman akan tetapi bermanfaat sebagai pakan unggas untuk bebek dan ayam. Di daerah Tropis pertumbuhan azolla akan menjadi kolam alami. Azolla sangat bermanfaat untuk makanan unggas. Sepertinya Azolla sangat menyenangkan dan lezat untuk bebek dan pakan ikan nila dan ayam, azolla cukup bermanfaat bukan disamping murah tapi mudah pertumbuhannya.

Azolla sangat menarik – ukuran tinggi sekitar 1 inci di bawah sinar matahari, terluhat cerah zamrud hijau dalam warna, dan benar-benar menutupi seluruh permukaan air tebal mengambang di atas air.

Pada zaman dahulu, para petani di seluruh dunia telah menggunakan kompos, pupuk hijau dan residu organik lainnya sebagai sumber utama nitrogen untuk mempromosikan pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi tanaman. Dalam beberapa tahun terakhir pupuk komersial telah memenuhi sebagian besar kebutuhan pupuk industri kopi. Kedua pertimbangan ekonomi dan lingkungan sangat mendukung fiksasi nitrogen biologis sebagai proses pilihan di masa depan.

Azolla memiliki potensi memasok bagian dari kebutuhan nitrogen kopi melalui cara biologis. Pada sekitar 75 hari, satu hektar azolla dapat menghasilkan tiga lapisan pupuk hijau. Nilai ini berjumlah 25 kg nitrogen per hektar. azolla dapat dipanen dan baik dimasukkan ke dalam tanah atau digunakan dalam penyusunan kompos.

Penggunaan azolla sebagai pupuk hijau. Namun, dengan penemuan pupuk sintetis, Mereka juga menunjukkan kepada hilangnya sekarang dari lingkungan alamnya karena penggunaan sembarangan herbisida, pestisida dan rumput pestisida.
Azolla tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Ini adalah salah satu tanaman yang tumbuh tercepat di dunia dan itu bisa sangat invasif, di banyak tempat itu dianggap sebagai gulma Sulit untuk mengetahui berapa banyak nitrogen Azolla fixates dari udara, karena juga dapat mengambil nitrogen dari air, tetapi harus menyediakan baik nitrogen positif

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *