Hebatnya Tanaman Azolla sebagai Pupuk Bio Organik

Azolla tanaman (Azolla filiculoides) adalah pakis ganggang yang mengapung di atas permukaan air sementara akarnya menggantung bebas di dalam air. Hal ini dapat mencakup area yang luas, azolla ini sangat bermanfaat untuk pupuk organik pada tanaman padi, yang nantinya akan menghasilkan beras organik.

Azolla tumbuh sangat cepat dan dapat ganda itu sendiri setiap hari kedua atau ketiga di bawah kondisi yang ideal. Faktor pembatas hanya dikenal karena Azolla adalah fosfor. Azolla membutuhkan cahaya dan air untuk tumbuh dan tidak mentolerir kondisi air yang sangat asin. Itu tidak tumbuh dengan biji tapi dengan membentuk spora.

Azolla mengikat nitrogen dan menghasilkan nitrat dan telah digunakan sebagai pupuk untuk tanaman organik. Ketika sawah tergenang Azolla bisa ditanam, yang telah menggeser gulma dan ketika mereka membusuk, mereka melepaskan nitrogen untuk tanaman padi – hingga 50 kg per hektar. Tanaman ini dibajak turun di lapangan dan berfungsi sebagai bentuk murah pupuk.

Azolla kaya asam amino esensial, protein, vitamin dan mineral dan oleh karena itu dapat menguntungkan digunakan untuk pakan ternak. Manusia juga bisa makan tanaman; rasanya sedikit seperti selada dan sangat sehat dan bergizi. Azolla dijual di beberapa toko makanan kesehatan dalam bentuk kering dan bubuk dan dapat dengan mudah dimakan setiap hari sebagai bagian dari salad.

Sebagai aplikasi kemungkinan ketiga Azolla juga dapat digunakan untuk menjaga jumlah jentik nyamuk turun karena tanaman dapat mengganggu kondisi hidup bagi larva.

Azolla juga dapat membantu untuk memerangi efek rumah kaca, karena Azolla dapat menyerap jumlah besar CO2.

ganggang Azolla dapat digunakan untuk menghasilkan biogas dan biodiesel, karena kandungan minyak yang tinggi.

Azolla tanaman terbaik memiliki banyak nutrisi dari air yang mereka dapat digunakan untuk pengolahan air limbah hijau.

Azolla pada Folkecenter Nordic
folkecenter Nordic untuk Energi Terbarukan tumbuh tanaman Azolla di Biodome, di mana mereka dapat tumbuh sepanjang tahun. Folkecenter menggunakan tanaman Azolla untuk pakan ikan, pupuk untuk tanaman lain dan penetralan biologis air limbah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *